Realisasi APBD Sulsel Belum Optimal, Dinas PUPR Baru 25 Persen

Senin, 30 November 2020 16:03

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Hingga 27 November, realisasi Anggaran Pendapatan Belanja (APBD) Sulsel baru mencapai 76 persen.Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah ( Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi saat ditemui di Hotel Claro, pada Senin (30/11/2020).

Ia mengaku dari seluruh instansi yang ada, Dinas PUPR menjadi salah satu OPD yang memiliki realisasi terendah dan dinilai belum maksimal.”Yang harus dimaksimalkan ini dinas PU karena dinas PUPR ini secara aloaksi dia yang paling besar kurang lebih Rp1 triliun,”kata Junaedi. 

“Terus untuk pemulihan ekonominasional sebagian besar juga ada di dinas PU, kurang lebih Rp900 miliar dan realisasinya baru 25 persen,” sambungnya.

Ia menjelaskan, keterlambatan realisasi tersebut lantaran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang berjumlah Rp1 triliun juga baru dialokasikan pada bulan Oktober 2020.

Meski demikian, dirinya menyebut akan mengoptimalkan realisasi belanja anggaran sehingga pada triwulan ke IV tahun 2020 akan mencapai target di atas 90 persen. (Anti/fajar)

Komentar