Sandiaga Uno Turun Gunung di Pangkep, Pengamat: Anir-Lutfi Rebut Pemilih Milenial dan Emak-emak

Senin, 30 November 2020 10:09

Elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) diyakini terdongkrak pasca kedatangan tokoh nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di masa jelang pencoblosan.

Sandiaga Uno Turun Gunung di Pangkep, Pengamat: Anir-Lutfi Rebut Pemilih Milenial dan Emak-emak

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) diyakini terdongkrak pasca kedatangan tokoh nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di masa jelang pencoblosan.

Mantan cawapres Prabowo Subianto itu secara khusus datang ke Kabupaten Pangkep untuk mengampanyekan Anir-Lutfi. Agendanya pun terbilang sangat padat. Blusukan di dua pasar, menemui sejumlah tokoh masyarakat hingga bermalam minggu bersama emak-emak dan milenial di kawasan kuliner Bambung Runcing, pada akhir pekan lalu.

Menurut Pengamat Komunikasi Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Ibnu Hadjar Yusuf menilai, kedatangan politikus Gerindra itu di Pangkep, sangat efektif menggaet pemilih milenial dan emak-emak jelang pencoblosan.

“Ketokohan itu masih melekat, pengaruhnya masih besar. Tokoh muda, cerdas, energik dan seorang pengusaha. Ketika sosoknya ke Pangkep dan menemui Anir-Lutfi dalam hal membangun sinergitas dan mensupport Anir-Lutfi, maka pengaruhnya begitu besar. Mempengaruhi emak-emak, milenial, para pemuda,” kata Ibnu saat dihubungi, Senin (30/11/2020).

Menurut dia, figur Sandiaga Uno diyakini memberikan efek positif bagi Anir-Lutfi di masa kampanye injury time. “Saya lihat para pemuda yang banyak menjatuhkan pilihannya ke Anir-Lutfi,” tambahnya.

Apalagi, ada sedikit persamaan Sandiaga dan Anir-Lutfi, yang sama-sama berlatar belakang pengusaha. Hal ini juga sejalan dengan program-program yang ditawarkan kandidat nomor urut 4 tersebut.

Komentar