Sandiaga Uno Turun Gunung di Pangkep, Pengamat: Anir-Lutfi Rebut Pemilih Milenial dan Emak-emak

Senin, 30 November 2020 10:09

Elektabilitas calon bupati dan wakil bupati Pangkep, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) diyakini terdongkrak pasca kedatangan tokoh nasional, Sandiaga Salahuddin Uno di masa jelang pencoblosan.

“Program prioritas Anir-Lutfi seperti kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp10 juta per KK, sangat cocok didiskusikan dengan Sandi untuk membangun usaha kecil misalnya. Membangun pelatihan-pelatihan wirausaha dan sebagainya,” ujar dosen UIN Alauddin Makassar ini.

Makanya, Ibnu menganggap, Sandi punya pertimbangan sendiri sehingga bersedia hadir memenangkan pasangan Anir-Lutfi di Pangkep.

“Datangnya beliau ke Pangkep, saya melihatnya bukan perkara main-main, tidak setengah-setengah. Artinya siap membantu mendukung Anir-Lutfi untuk perubahan yang lebih signifikan. Ke depannya kemajuan Pangkep semakin besar. Misalnya back-up relasi jaringan penguatan aspek ekonomi, pendidikan industri, bakal mensupport dengan program prioritas Anir-Lutfi,” pungkas Ibnu.

Di kampanye Anir-Lutfi, Sandi memang siap membantu Kabupaten Pangkep lebih sejahtera bila Anir-Lutfi mendapat mandat rakyat untuk memimpin lima tahun ke depan. Seperti investasi air bersih hingga berjuang di pusat agar Pangkep mendapat anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Sekadar diketahui, Sandi sudah beberapa kali bertandang ke Kabupaten Pangkep. Tepatnya saat kampanye Pilpres 2019 lalu. Hasil Pilpres tahun lalu, Sandi yang berpasangan Prabowo Subianto sukses mengalahkan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin di Kabupaten Pangkep. (rilis tim Anir-Lutfi)

Komentar