Sebut Radikalisme Meningkat, Ferdinand Hutahaean Minta Nasrani Waspada

Senin, 30 November 2020 15:24

Ferdinand Hutahaean (FOTO: @ferdinand_hutahaean/instagram)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Eks Politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean meminta masyarakat minoritas Nashrani agar selalu waspada menjelang perayaan natal dan pergantian tahun pada Desember 2020 nanti.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, banyak terjadi aksi-aksi teror menjelang natal dan tahun baru. Untuk itu, dia harpakan agar selalu waspada dan berdoa agar aksi-aksi teror tidak terjadi saat rutinitas doa-doa saat natal di gelar.

“Saya mau ingatkan sahabat dimanapun berada khususnya kaum minoritas Nasrani. Desember akan tiba, rutinitas ritual mendekati Natal. Wadpadalah selalu, sambil berdoa agar teror-teror yang pernah terjadi saat Natal tidak terulang terjadi. Radikalisme meningkat,” tulis Ferdinand di akun twitternya @FerdinandHaean3, Senin (30/11).

Aksi pembatantaian yang menggegerkan.

Sebelumnya, kelompok kriminal bersenjata atau Mujahidin Indonesia Timur (MIT), melakukan pembantaian terhadap salah satu keluarga di Desa Lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11). Kelompok ini diperkirakan bejumlah 8 orang. Korban yang tewas dibantai berjumlah 4 orang.

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Abdul Rakhman Baso, menjelaskan kronologi peristiwa itu. Tepat pada Jumat pukul 09.00 WIB, salah satu rumah warga didatangi sekitar 8 orang. Mereka masuk melalui pintu belakang.

“Setelah itu melakukan penganiayaan tanpa ada pernyataan apa pun, menggunakan senjata tajam tanpa perikemanusiaan mengakibatkan empat orang korban,” kata Baso di Palu. Demikian dikutip dari Antara.

Komentar