Soal Habib Rizieq, Kombes Hendri Fiuser: Kita Ga Pernah Bilang Kabur

Senin, 30 November 2020 11:22

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di markas FPI Petamburan sekitar pukul 13.20 WIB. Ke...

FAJAR.CO.ID, BOGOR — Ramai pemberitaan yang menyebut Habib Rizieq Shihab kabur dari rumah sakit Ummi, Bogor melalui pintu belakang.

Menanggapi itu, kepala Polresta Bogor Kota, Kombes Hendri Fiuser mengatakan bahwa Habib Rizieq tidak kabur. Melainkan memilih keluar dan kembali ke rumah melalui pintu belakang.

“Jadi kalau dikatakan kabur itu juga kurang pas kalau menurut saya. Beliau sudah meninggalkan rumah sakit tersebut dengan pertimbangan. Nah silahkan konfirmasi ke rumah sakit, kita Polresta Bogor Kota fokus kepada penegakan hukum,” ujar Hendri di Kota Bogor, Ahad (29/11).

Hendri menegaskan bahwa pihaknya tidak pernah menyebut Habib Rizieq kabur dari rumah sakit. Narasi kabur dari rumah sakit, menurutnya pertama kali ditulis oleh awak media.

“Kita ga pernah bilang (dia) kabur. Yang bilang kabur kan teman-teman wartawan semua,” jelasnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq telah keluar rumah sakit Ummi Bogor. Dia dan Istri keluar secara diam-diam melalui pintu belakang RS.

Komentar