Sosok Wagub Sulsel di Mata Cak Nanto: Sangat Peduli dan Terbuka

Senin, 30 November 2020 17:37

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Cak Nanto (baju hitam) saat bertemu dengan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (teng...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PP PM) Sunanto punya penilaian tersendiri terhadap Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman. Di matanya, Wagub merupakan sosok pemimpin milenial yang masih muda dan sangat peduli dengan keadaan sosial masyarakatnya.

Beberapa waktu lalu, Cak Nanto sapaan akrab Sunanto didampingi Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Andi Sudirman di salah satu Hotel berbintang di Kota Makassar.

Saat itu, Cak Nanto sedang transit di Kota Makassar setelah melakukan perjalanan dari Provinsi Maluku menuju Sulawesi Barat.

“Saya melihat, Pak Wagub ini, selain masih muda, juga sangat peduli dengan keadaan sosial masyarakat Sulawesi Selatan,” ungkap Cak Nanto, Senin (30/11/2020).

Penilaian itu dilontarkan karena melihat aktivitas sosial Wagub dari media pemberitaan dan media sosial kader-kader pemuda Muhammadiyah yang tersebar di seluruh jazirah Sulsel maupun dari akun media sosial milik Wagub Sulsel sendiri.

Selain itu, Cak Nanto menyampaikan apresiasi atas kepedulian Wagub terhadap organisasi kepemudaan yang ada di Sulsel. Dalam beberapa kesempatan, pemuda, mahasiswa, dan pelajar dari berbagai latar belakang organisasi setiap saat bisa ketemu dengan Wagub.

“Saya melihat rujab Wagub terbuka 24 Jam untuk anak-anak muda Sulsel, saya saja ini hanya berteman biasa dan baru beberapa kali berjumpa masih bisa silahturrahim walaupun waktu yang singkat,” tambahnya.

Komentar