Target Realisasi 25 Persen di Triwulan I, Kepala Daerah Diminta Lakukan Lelang Dini

Senin, 30 November 2020 17:21

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Wilayah Sulsel, Sudarmanto

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Wilayah Sulsel, Sudarmanto meminta kepada Kepala Daerah untuk melakukan lelang dini guna mencapai target realisasi APBD pada triwulan I tahun 2021 sebesar 25 persen.

Ia menjelaskan seharusnya pada November hingga akhir Desember, Pemerintah Daerah harus menyiapkan lelang agar di awal Desember lelang dapat dikirim.

“Sesuai perintah Presiden yang dikuatkan dengan arahan Gubernur bahwa November sampai akhir Desember kita siapkan lelang dan begitu 1 Desember kita send (kirim) lelangnya dan kita laksanakan sehingga target yang 25 persen bisa tercapai. Kalau tidak begitu yah bisa meleset lagi,” kata Sudarmanto, Senin (30/11/2020).

Terkait target 25 persen itu, Sudarmanto menyebut pihaknya optimis lantaran pemakaian anggaran khusus penanganan Covid-19 di awal Januari dinilai cukup tinggi.

“Yang penting di awal tahun itu untuk realisasi penanganan Covid-19 tinggi, besar dananya dan diharapkan bisa mencapai 25 persen sehingga realiasisai ini bisa tercapai,” bebernya.

Bahkan, kata dia untuk mencapai target tersebut bantuan sosial untuk penanganan Covid-19 diusahakan untuk direalisasikan di awal tahun.

Bagikan berita ini:
1
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar