Tim ADAMA’ Awasi Pergerakan Praktik Politik Uang Jelang Pencoblosan

Senin, 30 November 2020 13:00

Tim ADAMA' Awasi Pergerakan Praktik Politik Uang Jelang Pencoblosan

Meskipun demikian, katanya, ia mengingatkan agar tim dan relawan tak lengah sedikitpun. Tetap menjaga basis suara di wilayah masing-masing sembari memantau pergerakan-pergerakan yang berpotensi merugikan Danny-Fatma.

“Tim terus bergerak secara massif hingga ke tingkatan TPS. Tapi yang paling utama adalah kita juga minta tim untuk lebih banyak memperhatikan keadaan sekitarnya. Jangan sampai ada upaya-upaya yang mendekati money politic atau mempengaruhi pemilih dengan tekanan di wilayah masing-masing,” tegas legislator DPRD Sulsel itu yang juga eks pasangan Appi di Pilkada 2018.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Makassar, EZ Muttaqien Yunus tak asal menaruh optimisme tinggi. Ia mengaku sudah sering berbincang langsung dengan warga terkait kecenderungan pilihan mereka di TPS nantinya. Dominan dari mereka menjatuhkan pilihannya ke Danny-Fatma.

“Saya sudah mengobrol langsung dengan warga. Melihat secara langsung antusias dan optimisme mereka untuk memenangkan Danny-Fatma,” urai Aking, sapaan karibnya.

Optimisme tinggi mesti tetap dibarengi dengan kerja keras hingga detik akhir. Hal itu dipegang teguh oleh Ketua DPC PBB Makassar, Arman Muis. Menurutnya, hingga saat ini pergerakan PAC PBB di tingkat kecamatan dan DPAC di tingkat kelurahan terus diintensifkan.

“Ini demi menjaga dan memantau wilayah masing-masing dari proses-proses pilkada yang tidak fair. Jadi kita fokus ke pemilih di tingkat bawah. Pengurus DPC PBB Makassar hampir tiap hari terjun ke PAC untuk memantau pergerakan-pergerakan mereka,” demikian Arman. (rilis tim ADAMA)

Komentar