Alasan Rizieq Shihab Tak Penuhi Panggilan Polisi, Pengacara: ‘Habib Capek’

Selasa, 1 Desember 2020 16:55

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab belum bisa dipastikan hadir memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus pemeriksaan kerumunan pernikahan putrinya di Petamburan.

“Belum ada kepastian (datang),” kata salah satu pengacara FPI, Ichwan Tuankotta saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Sedianya, HRS bersama menantunya, Habib Hanif Alatas dijadwalkan pemeriksaan hari ini.

Namun, tim pengacara berencana akan mendatangi Polda Metro Jaya tujuannya untuk menjelaskan perihal kondisi kesehatan Habib Rizieq.

“Kita tim kuasa hukum nanti semua akan ke Polda Metro sekira jam 15.00 WIB. Beliau agak cape beliau itu kelihatan dari mukanya kelelahan,” ucapnya.

Diketahui, Polda Metro Jaya memanggil Habib Rizieq Shihab hari ini, Selasa (1/12/2020) terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta.

Pemanggilan itu buntut dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Kini, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat pun telah menaikan status kasus kerumunan di tengah pandemi Covid-19 dari penyelidikan ke penyidikan karena telah ditemukan unsur pidana dalam kegiatan tersebut.(fir/pojoksatu)

Komentar