DED Stadion Mattoanging Berjalan Lancar, Pemprov Optimis PT SMI Juga Biayai Fisik

Selasa, 1 Desember 2020 17:29

Gambar rencana pembangunan Stadion Mattoanging

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan optimis mendapatkan lampu hijau dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dari untuk dana pembangunan fisik Stadion Mattoanging.

Hal itu lantaran, PT SMI diketahui telah membiayai beberapa tahapan yang dilalui salah satunya Detail Engineering Desain (DED) sebesar Rp22 miliar.

“Saya kira ini sudah menjadi lampu hijau bagi Pemerintah Daerah bahwa fisiknya nanti akan dibiayai Pat SMI karena DED-nya sudah dibiayai dan sementara berjalan,” kata Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Junaedi, Senin (1/12/2020).

Secara komunikasi, ia mengaku Pemprov telah mendapat respon dari PT SMI. Terbukti di mana PT SMI mengalokasikan anggaran terhadap perencanaan pembangunan Stadion Mattoanging.

Sementara untuk administrasi pun telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri.

“Kiblatnya Pemerintah Daerah kan dalam pembangunan daerah adalah Kemendagri dan itu sudah dapat persetujuan,” bebernya.

Sementara terkait estimasi anggaran yang digunakan stadion tersebut, Junaedi mengaku bisa mencapai Rp1 triliun.

Kendati untuk memperoleh Rp1 triliun itu, Pemprov Sulsel tetap mendorong penganggaran melalui APBD pokok 2021. Dengan melakukan pembahasan bersama Badan Anggaran DPRD Sulsel.

Sebagaimana diketahui tahun ini Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran Rp200 miliar, namun tidak terserap sepenuhnya. Anggaran yang terealisasi baru diangka Rp60 miliar lebih. Pengeluaran tersebut hanya untuk dokumen perencanaan dan lingkungan. (Anti/fajar)

Komentar