Habib Rizieq Shihab akan Diperiksa, Novel Bamukmin : Jutaan Umat akan Hadir di Polda Metro Jaya

Selasa, 1 Desember 2020 09:18

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di markas FPI Petamburan sekitar pukul 13.20 WIB. Kedatangan Rizieq dari Arab Saudi disambut ribuan massa dari Bandara Soekarno-Hatta, hingga ke Petamburan. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab (HRS) akan diperiksa polisi terkait kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Front Pembela Islam (FPI) pun memperingatkan massa 212 bakal menggeruduk Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan ada tiga orang yang akan diperiksa pada Selasa (1/12). Selain Muhammad Rizieq Shihab (MRS), penyidik bakal memeriksa menantu MRS, Hanif Alatas (HA) dan biro hukum FPI. Ketiganya diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di acara pernikahan anak HRS dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pertama, biro hukum dari FPI. Kemudian kedua, menantu dari MRS inisialnya HA. Ketiga, saudara MRS,” katanya di Polda Metro Jaya, Senin (30/11).

Dia berharap ketiga saksi terebut memenuhi panggilan pemeriksaan. Hal ini penting agar penyidik bisa membuat konstruksi hukum dari peristiwa tersebut.

“Warga negara Indonesia harus taat terhadap hukum,” ujarnya.

Dikatakannya pula, pada Senin (30/11), pihaknya juga tengah memeriksa lima saksi. Mereka adalah Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu; ketua rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) di kediaman Rizieq; sekuriti; dan panitia acara akad nikah, Haris Ubaidillah (HU).

Namun, HU tidak memenuhi panggilan pemeriksaan. HU meminta pemeriksaan dijadwalkan ulang.

“Karena masih ada acara keluarga. Minta diundur waktu pemeriksaannya, mudah-mudahan secepatnya kita akan ajukan lagi untuk pemanggilannya,” kata Yusri.

Komentar


VIDEO TERKINI