Habib Rizieq Shihab akan Diperiksa, Novel Bamukmin : Jutaan Umat akan Hadir di Polda Metro Jaya

Selasa, 1 Desember 2020 09:18

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah tiba di markas FPI Petamburan sekitar pukul 13.20 WIB. Ke...

Dia pun memprediksi jika MRS menghadiri panggilan polisi, maka jutaan umat akan hadir mengawal.

“Jutaan umat akan hadir (mendampingi) dan ini sama saja Kapolda mengundang reuni akbar (212) yang lokasinya di Polda Metro Jaya,” tegasnya.

“Karena keadaan itu pernah terjadi saat IB (Imam Besar) diperiksa di Polda Metro Jaya dalam rangkaian kriminalisasi ulama beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas mengingatkan masyarakat mewaspadai provokasi yang bertujuan memecah belah komponen bangsa.

“Jangan terpengaruh hasutan, apalagi terprovokasi. Agama jelas melarang keterpecah-belahan dan menyuruh kita bersatu dan mewujudkan perdamaian di tengah kehidupan masyarakat,” katanya.

Dikatakannya, di negara yang telah merdeka seperti Indonesia, jihad harus dimaknai sebagai upaya sungguh-sungguh dari segenap komponen bangsa untuk mewujudkan cita-cita nasional.

“Apa itu? Mewujudkan perdamaian dunia, mencerdaskan kehidupan bangsa, memakmurkan ekonomi warga, serta menciptakan tata kehidupan yang adil dan beradab,” ujarnya.(gw/fin)

Komentar


VIDEO TERKINI