Jaksa Pinangki Rutin Transfer Uang pada Adik Pungki Primarini hingga Rp500 Juta

Selasa, 1 Desember 2020 09:28

Pinangki Sirna Malasari. Foto: Ricardo/JPNN.com

Pungki pun mengungkapkan jumlah gaji pembantu rumah tangga, baby sitter, sopir, koki dan pembantu lainnya.

Misalnya, gaji pembantu rumah tangga Rp6,5 juta per bulan, gaji baby sitter Rp7,5 juta per bulan, sopir punya gaji Rp5 juta per bulan ditambah uang makan Rp3 juta, koki mendapat Rp4,2 juta per bulan, penjaga rumah di Sentul Rp3 juta, perawat bapak Pungki Rp3,3 juta per bulan. “Total Rp70 juta, itu semua dari kakak saya,” tambah Pungki.

“Apakah dibelikan mobil Mercedes E300 pada 2018?” tanya jaksa Roni. “Itu pembelian 2017, harganya saya kurang tahu tapi mobil baru,” ungkap Pungki.

Pungki mengaku hanya tahu kakaknya berprofesi sebagai jaksa di Kejaksaan Agung dengan penghasilan sekitar Rp13 juta per bulan tanpa memiliki usaha lain. Pungki juga mengaku pernah ikut kakaknya pergi ke Amerika Serikat 3 kali.

“Pergi ke Amerika Serikat untuk operasi sinus terdakwa dan cek kanker payudara,” tambah Pungki.

Pungki pun tidak tahu dari mana sumber uang Pinangki membiayai semua perjalanannya tersebut, termasuk perjalanan ke Singapura dan Kuala Lumpur.

Dalam surat dakwaan disebutkan Pinangki telah menerima uang sebesar 500 ribu dolar AS (sekitar Rp7,4 miliar) dari terpidana “cessie” Bank Bali Djoko Tjandra. Uang itu lalu ditukarkan ke mata uang rupiah dan ditransfer ke rekening Pungki yaitu sebesar 10 ribu dolar AS menjadi Rp147.130.000 pada 18 Mei 2020.

Komentar