Jelang Pilwakot, Pj Wali Kota Makassar Mutasi Plt Kepala BKPSDMD

Selasa, 1 Desember 2020 13:20

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin kembali melakukan mutasi. Kali ini, Plt Kepala BKPSDMD, Basri Rakhman diganti menjelang Pemilihan Walikota (Pilwakot) 2020 yang sisa menghitung hari.

Diketahui jabatan Plt BKPSDMD akan diisi Kepala Dinas Perdagangan (Disdag), Andi Muh Yasir. Sementara Basri kembali menjadi Sekretaris BKPSDMD.

Rudy menuturkan, pergantian dilakukan karena dirinya ingin melakukan optimalisasi di BKD. Sebab kata dia, semangat baru dinilai sejalan dengan program pengawasan untuk ASN dalam melayani masyarakat.

“Alasannya gak ada, intinya kita lebih ingin optimalisasi BKD, pas Basri kan udah lama, udah setahun lebih, oleh karenanya dilakukan penguatan penguatan kembali untuk bagaimana lebih meningkatkan lagi tentu kinerja kinerja daripada ASN kita,” ungkapnya saat ditemui, Selasa (1/12/2020).

Rudy menambahkan, pergantian ini juga sejalan dengan program pemangkasan tenaga honorer yang tidak efektif dalam bekerja. Sehingga perlu semangat baru untuk pengawasan.

“Melalui pemantauan yang lebih ketat bagaimana mendisplinkan tenaga honorer yang begitu banyak jumlahnya, bagaimana memastikan bahwa tenaga honorer yang digaji oleh negara itu betul betul bekerja untuk negara,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
7
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar