Komando Lintas Laut Militer III Segera Dibuka di Makassar, Pemprov Siapkan Lahan

Selasa, 1 Desember 2020 17:35

Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Irwan Ahmadi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berencana membuka Satuan Baru Komando Lintas Laut Militer ke III di Kota Makassar.

Panglima Komando Lintas Laut Militer, Laksamana Muda TNI Irwan Ahmadi mengatakan pembentukan baru Satuan Tugas yang ditempatkan di Kota Daeng akan bertugas melakukan operasi dalam perang mendukung Brigade Inpantri Divisi III yang ada di Kabupaten Gowa.

“Pangkalan Komando Lintas Laut Militer akan digunakan untuk mengangkut pasukan lintas laut militer dalam operasi militer perang. Sementara dalam masa damai akan digunakan pada kegiatan sosial membantu masyarakat utamanya yang ada di kepulauan,” kata Laksamana Muda TNI, Irwan Ahmadi, Selasa (1/12/2020).

Ia menjelaskan pihaknya memilih Kota Makassar lantaran devisi III memiliki personil yang yang akan bertambah.

Tidak hanya itu, nantinya juga akan ada kolaborasi dan kerjasama antara pasukan tempur angkatan udara dan angkatan laut. “Kalau tidak ada kolaborasi, pasukan kita yang terbatas mungkin akan habis untuk kegiatan persiapan,”bebernya.

Terkait lokasi, hingga kini pihaknya masih mencari lokasi yang tepat, namun diketahui rencana untuk kantor Komandan Lintas Laut Militer akan berada di Lantamal.

“Kita ngikut di pangkalan angkatan laut Lantamal sementara ini, nanti kita cari lokasi yang baik di mana akan membutuhkan pergeseran pasukan angkatan darat. Jadi masih kita koordinasikan, tapi kami akan mempunyai kantor di Lantamal,” ungkapnya.

Komentar