KPU: Panggung Debat Jilid Dua Pilkada Tana Toraja Didesain Ala Pilpres Amerika

Selasa, 1 Desember 2020 11:35

Debat Jilid Dua Pilkada Tana Toraja Didesain Ala Pilpres Amerika

FAJAR.CO.ID, TORAJA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja menggelar debat publik jilid dua di Hotel Metro Permai, jalan Poros Makale-Rantepao, Kecamatan Makalae Utara, Selasa (1/12/2020).

Bertekad ingin mengulang kesuksesan pada debat publik pertama yang digelar bulan Oktober lalu di Kecamatan Bittuang, pada pelaksanaan debat publik kedua, KPU Tana Toraja kembali mengusung konsep berbeda.

Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa menjelaskan bahwa pihaknya berharap pelaksanaan debat kedua juga bisa berjalan seperti yang diharapkan. “Jika debat pertama dulu kita gelar di ibukota kecamatan, nah, pada debat kedua ini kita tetap mengambil lokasi di Tana Toraja namun dengan konsep berbeda,” terang Rizal.

Menurut Rizal Randa, pada debat kedua ini, KPU bakal menghadirkan konsep ala debat Pemilihan Presiden Amerika Serikat.

“Konsep panggung hingga podium moderatornya kami desain ala debat Pilpres Amerika. Pesan yang kami ingin sampaikan adalah, meski digelar di daerah namun kami tetap bisa menghadirkan konsep berbasis teknologi modern,” jelas Rizal.

Mantan jurnalis SCTV ini berharap debat kedua ini akan lebih santai dan lebih spesifik karena berkaitan dengan bidang kerja pemerintahan. Misalnya, pariwisata, penegakan hukum dan bagaimana pemimpin yang terpilih nanti menangani ekonomi di tengah pandemi.

“Jadi ini yang harus jadi perhatian para calon dalam menjawab pertanyaan yang disusun oleh panelis,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
5
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar