Masuk 7 Besar Secara Nasional, Pengguna QRIS di Sulsel Meningkat

Pengguna QR Indonesian Standard (QRIS) di Provinsi Sulawesi Selatan cukup meningkat.

FAJAR CO.ID, MAKASSAR — Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengatakan pengguna QR Indonesian Standard (QRIS) di Provinsi Sulawesi Selatan cukup meningkat.

Pasalnya berdasarkan data secara Nasional tercatat sejak Juni 2020, pengguna QR code QRIS berada diperingkat 10.

“Terakhir angkanya itu masuk peringkat 7 ini menunjukkan penggunaan Kris di Sulsel semakin membaik dan meningkat dan ini alat pembayaran sangat mudah, aman dan nyaman,” ucap Bambang, Selasa (1/12/2020).

Ia menjelaskan secara umum sistem pembayaran berbasis digital di Provinsi Sulawesi Selatan sudah semakin maju. Terbukti melalui berbagai sistem pembayaran non tunai yang mulai marak digunakan masyarakat.

“Bahkan Indonesia dapat apresiasi dari salah satu lembaga Luar Negeri dan diapresiasi penggunaan QRIS karena di saat orang menggunakan non tunai dan penggunaan QRIS bukan cuman di Makassar tapi sudah tersebar,” bebernya.

Lebih jauh, Bambang menambahkan hadirnya sistem pembayaran digitual adalah suatu upaya untuk mengubah transaksi pendapatan dan belanja pemerintah di daerah dari sebelumnya menggunakan cara tunai beralih ke non-tunai.

Sementara terkait pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang tersebar di 5 Kabupaten Kota, Bambang berharap, mampu memberikan dampak positif kepada pemerintah maupun masyarakat dan dapat dicontoh atau dijadikan acuan oleh provinsi lain.

“Semoga melalui TP2DD ini kita bisa terdepan, kita bisa jadi contoh untuk memakmurkan masyakarat dan kunci yang terpenting adalah sinergi,” tutupnya. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR