Penyusup dalam Demo Penolakan Kedatangan HRS Dipastikan Bukan Kader FPI

Selasa, 1 Desember 2020 21:45

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pria yang dianggap penyusup di dalam unjuk rasa penolakan kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Makassar siang tadi, diyakini bukanlah dari kader Front Pembela Islam (FPI).

Hal itu terlihat jelas. Pria yang membawa pelontar dan anak panah saat unjuk rasa siang tadi, tidak memakai satu pun atribut FPI, sebagaimana dengan pakaian yang identik dengan warna putih.

“Saya yakin yang mengadakan pembubaran bukan dari FPI. Karena kalau dari FPI, pasti sudah ada musyawarah untuk itu. Namun kemudian jika FPI, pasti mereka akan menggunakan uniform FPI,” kata Plt Ketua DPW FPI Makassar, Ustaz Firdaus, Selasa (1/12/2020).

Aparat kepolisian dari Polsek Ujung Pandang sendiri, sampai saat ini belum memberikan penjelasan apa pun terkait demo yang berakhir ricuh sore tadi.

“Kami pastikan akan terorganisir di lapangan (jika menggelar aksi) dengan identitas yang real uniform dan bendera FPI,” tegasnya kepada fajar.co.id.

Apalagi, demo siang tadi membuat satu orang menjadi korban dan dirawat di RS Pelamonia. Korban yang belum diketahui identitasnya itu terkena anak panah di bagian punggung belakang.

Sementara pria yang membawa pelontar dan anak panah tadi, hilang jejak dan masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

Dari rekaman video yang beredar, ciri-ciri pria itu mengenakan celana jeans panjang warna biru, baju lengan panjang warna hitam, topi warna hitam, dan tas selempang warna cokelat.

Komentar