Preview Atletico vs Bayern: Panggung The Next Ronaldo

Latihan Atletico Madrid jelang kunjungan Bayern Munchen. (Foto dari situs resmi Atletico Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Atletico Madrid akan menjamu sang juara bertahan, Bayern Munchen pada matchday kelima Liga Champions. Los Rojiblancos wajib menang jika ingin lolos ke babak 16 besar.

TIGA angka sangat penting bagi Atletico di Wanda Metropolitano, dini hari nanti. Selain membalas kekalahan 0-4 di leg pertama, tiga poin di laga ini juga bisa melicinkan langkah mereka ke fase knock out.

Dengan lima angka dari empat laga, anak asuh Diego Simeone saat ini memang masih di peringkat kedua klasemen Grup A. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak aman karena hanya unggul dua serta empat angka di atas Lokomotiv Moskow dan Salzburg.

Andai bisa memenangi pertandingan ini, Atletico yang akan mengoleksi poin delapan bisa langsung mengunci tiket sistem gugur untuk mendampingi Bayern. Syaratnya, laga Lokomotiv dan Salzburg berakhir imbang.

Namun, jika sampai imbang apalagi kalah dari Die Roten, klub Kota Madrid itu akan berada dalam situasi sulit. Itu karena mereka harus melakoni laga tandang ke markas Salzburg di matchday terakhir.

Krusialnya pertandingan ini membuat Simeone sejak awal mengingatkan anak asuhnya. “Kami akan menjamu Bayern dan itu adalah kesempatan untuk menempatkan diri kami pada posisi untuk lolos ke babak berikutnya, tetapi kami harus bekerja sangat keras untuk itu,” kata Simeone seperti dikutip dari AS.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR