Risma Absen, Anir Satu-satunya Perempuan di Debat Pamungkas Pilkada Pangkep

Selasa, 1 Desember 2020 17:00

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Calon bupati Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati (Anir) menjadi satu-satunya perempuan yang tampil dalam debat pamungas Pilkada Pangkep yang berlangsung di Kota Makassar, pada Senin (30/11/2020).

Kondisi ini lantaran calon wakil bupati nomor urut 3, Rismayani berhalangan hadir. “Kami sampaikan bahwa cawabup nomor urut 3 Rismayani sedang umrah,” ucap moderator debat, Mardiana Rusli.

Anir datang bersama Lutfi. Keduanya kembali kompak mengenakan kostum berwarna oranye. Sementara dua pasangan lainnya, turut hadir. Syahban Sammana yang sebelumnya dilaporkan sakit, sudah bisa tampil di debat putaran ketiga itu.

Tema debat ketiga ini mengusung tema “Sinkronisasi Kebijakan Pemerintahan Pusat dan Daerah”. Anir dan Lutfi tampil dengan tenang dalam menjawab pertanyaan panelis, maupun saat debat antar sesama cabup maupun cawabup.

Pada closing statement, Anir-Lutfi mengajak seluruh elemen masyarakat Pangkep agar menyalurkan hak pilihnya pada 9 Desember nanti. Dari hasil kampanye tatap muka dengan warga, duet nomor 4 ini sudah merasakan denyut nadi perubahan.

“70 hari saya dan Lutfi berkeliling menemui masyarakat di kepulauan, pesisir, pegunungan dan perkotaan. Kami merasa energi masyarakat yang kuat menerima kami dengan penuh keikhlasan. Dapat kami lihat pancaran mata seorang nenek, seorang ayah, seorang ibu, kami rasakan denyut nadi perubahan,” ucap Anir.

Komentar


VIDEO TERKINI