Sempat Vakum, Kini Kelompok Bimbingan Haji Siap Bantu Para Jemaah dan Kementerian Agama

Selasa, 1 Desember 2020 13:08

Kelompok Bimbingan Haji Siap Bantu Para Jemaah

Vakum, Kelompok Bimbingan Haji ,Jemaah , Kementerian Agama

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Sempat vakum, Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (FK KBIHU) Sulsel mulai berbenah.

Pembenahan ini dimulai dari membentuk rapat kerja wilayah (rakerwil) di aula Asrama Syafaat, Asrama Haji Sudiang. Dimulai, Selasa,(1/11/2020).

Ketua DPW FK KBIHU Sulsel, Guntur Mas’ud mengemukakan jika pasca vakumnya. Kini keberadaan kelompok bimbingan ibadah haji, kembali digenjot untuk dibimbim kembali. Hal ini guna meningkatkan kualitas pelayanan bimbingan ibadah haji khususnya di Sulsel.

Menurutnya, keberadaan kelompok bimbingan ibadah haji dibawah naungan Kementerian Agama bukanlah tanpa alasan jelas. Selain memastikan perjalanan jamaah dapat beribadah dengan baik tentunya juga melalui bimbingan tersebut bisa dipastikan semua rentetan ibadah terlaksana.

“Bukan hanya tuntunan rangkaian pelaksanaan kegiatan haji, melainkan dari segala segi pelayanan,” ujarnya.

Ketua panitia rakerwil DPW FK KBIHU Sulsel, Darmawangsyah, mengatakan untuk meningkatkan KBIHU dalam pembimbingan ibadah haji di era new normal pihaknya terus mengutamakan protokol kesehatan.

“Selain karena kondisi pandemi yang belum berakhir sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan, 3 M, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan,” ungkapnya.(wis)

Komentar