Terjadi Sejak 2018, Dukun di Parepare Ketahuan Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

Selasa, 1 Desember 2020 20:02

Ilustrasi kasus pencabulan anak. Foto: ngopibareng Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Kepala BMKG Ini Resmi Jadi Tersangka, Korbannya Lebih dari Satu Orang, Semua Anak di Bawah Umur", https://www.jpnn.com/news/kepala-bmkg-ini-resmi-jadi-tersangka-korbannya-lebih-dari-satu-orang-semua-anak-di-bawah-umur?page=2

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Seorang pria berinisial B, 44 tahun, tega melakukan hal tak senonoh terhadap dua anak perempuan yang masih di bawah umur.

B nekat mencabuli El, 10 tahun, dan AK, 8 tahun. Pelaku mencabuli dua bocah itu di Kecamatan Soreang dan di Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulsel.

Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah, mengatakan, pelaku yang merupakan seorang dukun melakukan aksi cabul sejak 2018.

“Korban El disuruh memegang dan menghisap alat kelamin pelaku,” katanya, melalui pesan singkat, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, pelaku menyuruh korban untuk membuka celananya, lalu mencabuli korban hingga pelaku merasa puas.

“Itu dilakukan sejak 2018 lalu oleh pelaku,” jelas perwira dua melati ini.

Peristiwa serupa juga dialami oleh korban AK. Dari keterangannya, dia disuruh pelaku untuk memegang alat kelamin pelaku sejak 2018.

“Korban AK diancam pelaku akan dipukul jika dia menceritakan pencabulan terhadap dirinya kepada orang lain,” jelas perwira dua melati ini.

Hingga akhirnya, AK memberanikan diri untuk bercerita ke neneknya dan melaporkan kejadian itu ke polisi. Pelaku pun ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

“Pelaku diancam Pasal 82 Ayat (1), (2) Jo Pasal 76E UU RI No. 35 Tahun 2014 Perubahan Atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,” tegasnya. (ishak/fajar)

Komentar