Cara Unik Beatboxer Asal Makassar Tunjukkan Dukungan untuk DILAN

Beatboxer Asal Makassar Tunjukkan Dukungan untuk DILAN

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berbagai cara dapat dilakukan guna menunjukkan dukungan pada Pilwalkot Makassar 2020. Mulai dari membentuk komunitas relawan untuk sosialisasi hingga swadaya memasang alat peraga kampanye. Namun, beatboxer asal Makassar, Yenz, memilih cara unik dan tidak biasa dalam menunjukkan dukungannya.

Yenz yang tergabung dalam kelompok Vocalizm menciptakan bunyi unik dan aneh untuk mewakili keempat paslon yang bertarung. Ragam bunyi itu lantas divideokan, termasuk dengan testimoninya terkait arah dukungannya kepada paslon nomor urut 3, Syamsu Rizal-Fadli Ananda (DILAN).

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu, Yenz memulai dengan membuat bunyi terkait kondisi Makassar dalam lima tahun terakhir di bawah komando Danny Pomanto (DP). Di situ, Yenz memperdengarkan bunyi yang sangat tidak beraturan. Ia seolah ingin menunjukkan ketidakteraturan dalam roda pemerintahan. “Memprihatinkan,” singkatnya.

Setelahnya, Yenz memperdengarkan bunyi untuk paslon nomor urut satu, ADAMA; paslon nomor urut dua, Appi-Rahman dan paslon nomor 4, IMUN. Ia sengaja menampilkan bunyi untuk paslon nomor urut 3, DILAN, sebagai pembeda. Adapun bunyi untuk paslon nomor urut 1, 2 dan 4 terdengar membosankan dan cenderung lambat.

Hal berbeda diperdengarkan Yenz untuk bunyi representasi DILAN. Ia memperdengarkan bunyi yang benar-benar cepat dengan penuh keragaman, tapi memiliki ritme yang lebih teratur. Beatboxer ini seolah ingin menunjukkan dibandingkan tiga rivalnya, DILAN paling energik, semangat dan bisa merangkul semua pihak.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR