Alasan Habib Rizieq Mangkir Dinilai Tak Wajar, Polda: Bilang Sakit tapi Tak Ada Suket Dokter

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Tim Polda Metro Jaya kembali mendatangi kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat untuk melayangkan pemanggilan kedua terkait kasus kerumunan pernikahan puterinya.

Namun dalam pemanggilan kedua ini, pihak kepolisian merasa kesulitan. Pasalnya anggota harus bernegosiasi dengan tim Laskar Pembela Islam (LPI).

“Anggota masih di sana bernegosiasi untuk melayangkan surat pemanggilan kedua,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di PMJ, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Yusri mengungkapkan, pemanggilan kedua itu dilayangkan karena alasan tim pengacara perihal tidak hadirnya HRS sangatlah tidak wajar.

“Pengacaranya datang kesini menyampaikan alasannya kenapa tidak hadir. Menurut penyidik itu tidak patut dan wajar alasan yang diberikan oleh pengacaranya sendiri,” ujarnya.

“Karena memang sakit, surat keterangan sakit harus ada dari rumah sakit mana. Biar bisa kita pertanggung jawabkan,” bebernya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya memanggil Habib Rizieq Shihab Selasa (1/12/2020) sekira jam 10.00 WIB.

Namun, Habib Rizieq bersama menantunya mangkir dari pemeriksaan tersebut.

Pemanggilan itu buntut dari kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR