Appi-Rahman Unggul di Survei Jelang Pencoblosan, RTK: Program Riil dan Inginkan Pemimpin Baru


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Roda Tiga Konsultan menilai secara umum, faktor kenaikan elektabilitas Appi-Rahman hingga menyalip Danny-Fatma (Adama) di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 ini tak terlepas dari kerja-kerja tim Paslon nomor urut 2 itu.

Direktur Riset Roda Tiga Konsultan, Muhammad Taufik, menerangkan sejak awal, atau tepatnya di September 2020 lalu warga Makassar masih menerka-nerka pilihan mereka. Adama yang masih dianggap sebagai Incumbent nyatanya tak bisa mengangkat elektabilitasnya.

“Waktu di awal kan masih banyak yang memilah-milah, apalagi ada banyak bakal calon tetapi setelah ditetapkan akhirnya beberapa yang sudah menyatakan pilihannya. Persoalannya adalah untuk Paslon nomor 1 yang notabene dianggap incumbent enggan dipilih lagi karena program terdahulunya belum dirasakan,” ungkap Taufik, Rabu (2/12/2020).

Sementara para penantang, utamanya Paslon nomor 2 itu menggerakan timnya untuk lebih massif turun ke masyarakat.

Apalagi diketahui sebelumnya, Appi-Rahman menghadirkan berbagai program yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

Yakni fokus pada penanggulangan Covid-19 dan membangkitkan perekonomian melalui berbagai program-program unggulan.

Seperti menghadirkan Duta Sehat dan Satgas Kesehatan, membagikan hingga 4 juta masker.

Serta program relaksasi pajak yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat utamanya pelaku usaha kecil menengah yang terdampak Covid-19.

“Ini mungkin butuh riset lebih konfrehensif lagi. Tapi secara umum, masyarakat menginginkan program yang dibutuhkan dan kemungkinan Paslon nomor 2 ini bisa menjangkau itu dan akhirnya elektabilitasnya meroket,” paparnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR