Bangunan Proyek RS Batua Mulai Lapuk, Balok Kayu Rusak Toko Milik Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bangkai proyek Rumah Sakit (RS) Batua kembali menimbulkan masalah. Kali ini, balok kayu proyek mangkrak itu menimpa salah satu toko ATK dan fotocopy di lokasi tersebut.

Akibatnya, toko yang berada tepat di samping proyek tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Bahkan nyaris mengenai pegawai yang sedang bekerja.

Sutriani sang pemilik toko fotocopy menuturkan, peristiwa itu terjadi pada Selasa (1/12/2020), sekitar pukul 15.30 WITA. Beruntung tidak ada korban yang tertimpa.

"Saat saya sedang di dalam toko, tiba-tiba ada balok kayu jatuh, dari atap, dekat tempat saya bersama anak saya duduk," ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Ia menambahkan, seharusnya instansi terkait bisa melakukan pencegahan agar tidak menimbulkan korban ke depan. Apalagi, balok kayu sudah tua, rentan runtuh kapan saja.

"Dari proyek rumah sakit, karena kan memang sudah banyak kayunya yang lapuk, apalagi sudah lama tidak dikerja," jelasnya.

Akibat dari peristiwa itu, tokonya tidak sebaik sejak pertama kali ia bangun. Sering bocor akibat musim hujan yang sudah tiap hari mengguyur Makassar.

"Sudah ditutupi dengan seng bekas, tapi masih bocor kalau hujan," terang Sutriani.

Ia mengaku masih was-was jika hal serupa terjadi. Sebab, balok kayu proyek rumah sakit masih banyak yang tersisa dengan kondisi sudah lapuk.

"Kemungkinan masih ada yang bisa jatuh, karena kalau kita lihat memang kayunya sudah banyak yang tua. Seharusnya itu dibuka dulu sebelum ditinggalkan," katanya.

Peristiwa serupa, lanjut Sutriani, bukan kali ini terjadi. Bahkan sebelumnya lebih parah. Bahkan, sampai merusak mesin fotocopy miliknya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan