Benny Wenda Deklarasi Presiden Republik Papua Barat, Mantan Presiden Ini Nyatakan Dukungan

Rabu, 2 Desember 2020 10:33
Benny Wenda Deklarasi Presiden Republik Papua Barat, Mantan Presiden Ini Nyatakan Dukungan

Ketua Eksekutif United Liberation Movement For Wets Papua (ULMWP) Benny Wenda. (dok ULMWP For Cepos)

FAJAR.CO.ID, PAPUA – Mantan presiden Catalonia, Carles Puigdemont, mendukung pemerintahan sementara Republik Papua Barat pimpinan Benny Wenda.

Melalui akun Twitter pribadinya, Carles Puigdemont membagikan foto bendara Bintang Kejora yang sedang berkibar di House of the Catalan Republic.

“Hari ini adalah peringatan pertama kali pengibaran bendera Bintang Kejora, simbol #FreeWestPapua dan sekarang dilarang di tanah air mereka,” tulis Carles Puigdemont melalui akun Twitter pribadinya, @KRLS, Selasa (1/12).

Ia menyebut pengibaran bendera Bintang Kejor di Catalonia merupakan bentuk solidaritas rakyat Catalonia untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat.

“Kami mengibarkannya di House of the Catalan Republic sebagai solidaritas dengan West Papua dan untuk menyambut pemerintahan sementara yang dipimpin oleh @BennyWenda,” katanya.

Tokoh perjuangan Papua Merdeka, Benny Wenda menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Carles Puigdemont.

Benny Wenda yang sebelumnya telah memproklamirkan diri sebagai presiden sementara Republik Rakyat Papua menyatakan dukungan Puigdemont sangat berharga.

“Dukungan Anda dan dukungan orang-orang Anda sangat dihargai @KRL. Orang-orang #WestPapua selamanya berterima kasih atas solidaritas orang-orang Catalan dengan perjuangan kami untuk #penentuan nasib sendiri dan kemerdekaan,” kata Benny Wenda.

Bagikan berita ini:
4
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar