Ditangkap Gunakan Ganja, Ngakunya agar Bisa Tidur Nyenyak

Rabu, 2 Desember 2020 08:15

BERKELIT: Tersangka Ayik Triana diamankan di Polrestabes Surabaya. (ISTIMEWA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pengguna narkotika selalu berkelit dan mencari-cari alasan saat disergap petugas. Salah satunya untuk menyembuhkan penyakit.

Alasan klasik ini juga yang digunakan Ayik Triana, 28, tinggal di Bratang Gede III, Surabaya, saat ditangkap Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Tersangka ditangkap karena menyimpan tiga linting ganja di dalam kamarnya. Ia mengaku mengonsumsi ganja agar bisa tidur nyenyak.

Pengungkapan ini bermula ketika pihak kepolisian mendapat informasi jika ada seseorang yang menyimpan ganja di sekitar Bratang Gede.

Polisi menyelidiki ke lokasi dan menemukan tempat tersangka. Penyergapan dilakukan dan ditemukan Ayik di kamarnya.

“Kami membawa polwan untuk mengamankan tersangka,” ujar Kanit II Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Iptu Danang Abrianto, kemarin (1/12).

Polisi langsung menggeledah kamar tersangka dan ditemukan tiga linting ganja tersebut.

Ganja disimpan tersangka untuk digunakan sebelum tidur. Tersangka mengaku mengonsumsi ganja agar bisa rileks dan bisa tidur dengan nyenyak. “Dia mengaku sulit tidur atau insomnia sehingga menggunakan ganja,” ujar Danang.

Saat diinterogasi, Ayik mengakui bahwa ganja itu miliknya. Ia membeli paket ganja itu dari seorang berinisial RY dan OB seharga Rp 100 ribu. “Bisa dapat empat linting. Sudah dipakai satu,” ungkapnya. (gun/rek)

(sb/rus/jay/JPR)

Komentar