Kalahkan Ajax, Liverpool Lolos Babak 16 Besar Liga Champions

Curtis Jones mencetak gol di menit ke-58. (Foto: Jan Kruger/UEFA/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool melenggang ke babak 16 besar Liga Champions dengan mengalahkan wakil Belanda, Ajax. Kemenangan di Anfield Stadium ini memastikan mereka tidak akan tergeser lagi dari dua besar Grup D.

Pada pertandingan yang berakhir beberapa saat lalu, Liverpool mencoba menekan sejak awal. Mereka bahkan langsung mendapatkan dua peluang emas di lima menit pertama termasuk tendangan Curtis Jones yang menghajar tiang gawang.

Ajax mampu bangkit setelah tertekan. Mereka bisa mulai mendikte tuan rumah dengan menguasai lini tengah. Ancaman pun beberapa kali bisa mereka hasilkan. Namun, kiper muda The Reds, Caoimhin Kelleher tampil luar biasa dalam melakukan penyelamatan.

Setelah menutup babak pertama dengan skor kacamata, Liverpool yang di laga sebelumnya kalah 0-2 dari Atalanta mulai membenahi permainan mereka. Dan pada menit ke-58, mereka akhirnya bisa memimpin.

Diawali serangan di sisi kanan, Neco Williams mengirim umpan ke tiang jauh. Kiper Ajax, Andre Onana keluar dari gawangnya, namun tidak melakukan reaksi apapun karena berpikir bola akan keluar dan hanya menghasilkan sepak pojok. Tapi Curtis Jones muncul dari belakang. Meski dari sudut sempit, Jones bisa menceploskan bola ke dalam gawang dengan kaki luarnya.

Ajax mencoba mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka kesulitan mendapatkan peluang bagus. Bahkan, tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-83 ketika Roberto Firminho mampu berhadapan satu lawa satu dengan Onana.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR