Kondisi Terkini Korban Pembusuran saat Demo Tolak Kedatangan HRS di Makassar

Rabu, 2 Desember 2020 20:59

Pelaku penyusup demo tolak kedatangan HRS di Makassar, Riswandi (baju orange)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kondisi korban pembusuran pada saat aksi unjuk rasa kemarin kini mulai pulih, usai mendapat perawatan medis dari tim dokter.

Namun korban yang bernama Prawira Dirga harus dirujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea.

Mahasiswa asal Universitas Muslim Indonesia (UMI) itu harus dioperasi. Sebuah anak panah menancap di punggung akibat ulah tersangka, Riswandi, 37 tahun saat aksi unjuk rasa kemarin.

“Saat ini korban (dirujuk) dan dirawat di RS Wahidin dan sementara rawat inap usai menjalani operasi pagi tadi,” kata Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning, Rabu (2/12/2020).

Sementara tersangka Riswandi kini ditahan di Polrestabes Makassar. Dia merupakan penyusup saat aksi unjuk rasa menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab, di Jalan Jenderal Sudirman kemarin dan berujung ricuh.

“Tersangka ini ditangkap kurang dalam sehari di rumahnya, Jalan Sungai Limboto tanpa perlawanan,” jelas perwira tiga balok ini.

Masih ada satu orang yang merupakan teman dari tersangka, berinisial FR. Peran FR yang masih buron ini adalah membonceng Riswandi di lokasi aksi dan membuat onar.

“Satu orang masih kami lakukan pengejaran berinisial FR, yang berperan membonceng pelaku RSD di lokasi,” tambah AKP Bagas.

Sayangnya, motif dari tersangka ini belum dibeberkan. Pihaknya masih menunggu penjelasan dari penyidik Sat Reskrim Polrestabes Makassar.

Komentar