Madrid Kehilangan Kendali Lolos, Zidane: Saya Seorang yang Optimis

Rabu, 2 Desember 2020 05:25

Zidane memberikan instruksi kepada Diaz/MARCA

FAJAR.CO.ID, KIEV—Real Madrid dalam posisi sulit setelah dikalahkan Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions hari ini. Dengan tujuh poin, Los Blancos kini di posisi ketiga dengan satu pertandingan tersisa.

Jika kalah di pertandingan terakhir melawan Borussia Monchengladbach,Madrid bisa saja tersingkir.  Bahkan, menang pun tidak bisa menggaransi mereka lolos jika Gladbach menang hari ini melawan Inter Milan.

“Saya seorang yang optimis, ini adalah momen yang rumit tetapi kami harus menggunakan karakter dan kebanggaan kami. Sangat disayangkan tentang ini karena kami tidak pantas kalah di sini. Sekarang saatnya untuk percaya,” kata Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi UEFA.

“Ya, kami berada pada hasil yang buruk tetapi satu-satunya cara untuk maju adalah melanjutkan. Ini adalah ‘final’ dan kami bersiap dengan baik untuk itu. Sekarang kami memiliki satu pertandingan tersisa – kita harus memenangkannya dan lolos,” ujar legenda Prancis tersebut.

Gelandang Madrid, Toni Kroos menambahkan, “Tabel grup memberi tahu kami bahwa tidak ada yang bisa kami lakukan selain memenangkan pertandingan terakhir. Hanya itu yang bisa kami lakukan.”

Menurut Kroos, mereka harus bisa segera bangkit sebelum laga hidup mati. “Jika Anda sedang dalam perjalanan kemenangan, Anda jelas lebih percaya diri daripada jika Anda kalah – itu normal. Jadi kami harus merasa lebih baik sebagai tim dengan mulai menang lagi,” ujarnya. (amr)

Komentar