Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan, HRS: Saya Minta Maaf atas Kerumunan, Itu di Luar Kesengajaan

Rabu, 2 Desember 2020 17:46

Massa menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Markas Besar FPI, Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11).

FAJAR.CO.ID — Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mendoakan supaya pandemi Covid-19 yang melanda tanah air segera hilang. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar bisa memutus lantai penulran Korona.

“Kita harus hormati protokol kesehatan, itu untuk kesehatan kita semua dan ini termasuk akhlak juga yang harus kita jaga. Jadi saya serukan kepada seluruh bangsa Indonesia, agar kita mendapat keberkahan dari Allah, agar wabah ini segera selesai,” ujar Habib Rizieq saat acara Reuni 212 bertema Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh secara virtual, Jakarta, Rabu (2/12).

Habib Rizieq juga meminta kepada masyarakat untuk menjauhi segala bentuk kerumunan massa. Terlebih jangan membuat acara-acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa.

“Hindari semua kerumunan, apa saja, kerumunan maulid, haul, kerumunan apa saja kita hindarkan, kita dukung upaya ulama dan umaroh bagaimana secepatnya kita keluar dari pandemi ini,” katanya.

“Sekali lagi saya minta maaf kalau dalam kerumunan-kerumunan tadi (acaranya) buat keresahan, tidak nyaman, atau melanggar, itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan,” tambahnya.

Habib Rizieq pun meminta seluruh umat muslim untuk meningkatkan iman takwanya kepada Allah SWT dan memperbanyak istigfar. Sehingga bisa melalui cobaan ini dengan ikhlas dan sabar.

“Bisa jadi wadah ini peringatan dari Allah, karena itu kita tobat, kita kembali ke jalan Allah,” ungkapnya. (JPC)

Komentar