Penyusup Massa Aksi Penolak Kedatangan HRS Terancam 10 Tahun Penjara

Rabu, 2 Desember 2020 22:58

Penyusup aksi unjuk rasa ditangkap.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tersangka Riswandi, 37 tahun ditangkap polisi usai melontarkan sebuah anak panah, ke arah massa aksi unras Penolak Kedatangan Habib Rizieq Shihab di Makassar hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas Sancoyoning pun menjerat dengan pasal yang mengancam tersangka dipenjara hingga sepuluh tahun.

“Karena kami hanya jelaskan unsur pidana dan masuk Pasal 351 ayat 2 jo UU Nomor 12 tahun 1951 Pasal 2 ayat 1 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun (Pasal 351) dan maksimal 10 tahun (UU No 12),” jelasnya, Rabu (2/12/2020).

Sebelumnya diberitakan, penyusup dalam aksi demonstrasi menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab, di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar kemarin akhirnya ditangkap.

Pelaku bernama Riswandi, warga Jalan Sungai Limboto. Pelaku sempat buron selama beberapa jam, hingga ditangkap tanpa perlawanan oleh Polsek Ujung Pandang bersenjata lengkap.

Pria berusia 37 tahun ini nekat menyusup ke dalam aksi unjuk rasa itu, dan melontarkan anak panah miliknya ke arah kerumunan massa dan membuat satu orang terkena dj punggung belakang.

Dari hasil penangkapan, polisi menemukan barang bukti puluhan anak panah, pelontar, dan beberapa botol bom molotov milik pelaku.

“Ada juga botol berisi bensin yang belum sempat dipakai pelaku,” jelas perwira tiga balok ini.

Komentar