Alfamart, Perusahaan Inklusi yang Memandang Setara Penyandang Disabiltas

Kamis, 3 Desember 2020 22:51

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Sebagai gerai komunitas, Alfamart berusaha memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar, salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung bersama Alfamart dalam melayani Indonesia.

Melalui program Alfability, Alfamart dan anak perusahaan secara aktif mengajak penyandang disabiltas untuk bergabung sebagai karyawan sejak tahun 2016. Sampai bulan November tahun 2020, ada 755 orang telah bergabung sebagai karyawan di Alfamart dan anak perusahaannya.

“Melalui program Alfability, Alfamart percaya bahwa setiap orang punya kemampuan (ability) termasuk kepada penyandang disabilitas. Mengajak untuk fokus pada kemampuan yang dimiliki dan tumbuh bersama, dan bukan focus pada hambatannya,” terang Anggara Hans Prawira, Presiden Direktur Alfamart pada kegiatan Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2020 yang diperingati bersama setiap 3 Desember.

Ia menambahkan bahwa Alfamart ingin menjadi perusahaan inklusi, yakni perusahaan yang mengakomodir dan menghargai keberagaman karyawannya, untuk memungkinkan kontribusi mereka secara penuh dan tanpa diskriminasi.

“Setiap orang pasti punya kekurangan dan kelebihan, mari kita berfokus kepada kemampuan atau ability yang dimiliki,” terangnya.

Bagikan berita ini:
6
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar