Anies Baswedan dan Ariza COvid-19, Kapolda Metro Jaya Ajak Kerja Sama

Kamis, 3 Desember 2020 14:33

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: arsip jpnn.com/Ricardo

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Mohammad Fadil Imran turut prihatin karena Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19.

Fadil mengaku, sebagai pejabat publik yang memiliki kontak erat selama satu minggu terakhir, jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu langsung melakukan tes swab mandiri dan hasilnya dinyatakan negatif.

“Alhamdulillah pada tanggal 2 Desember hasilnya sudah keluar dan dinyatakan negatif,” kata kata Fadil melalui video yang diunggah oleh Humas Polda Metro Jaya, Kamis (3/12).

Fadil Imran menegaskan bahwa covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi. Karena itu, Fadil menyarankan agar pasien covid-19 terbuka dan tidak perlu malu.

“Positif Covid-19 bukanlah aib, bukanlah sesuatu yang membuat kita malu, karena sesungguhnya dengan kita mengetahui kondisi diri kita maka kita bisa melindungi diri kita dan juga melindungi diri orang lain,” katanya.

Mantan Kapolda Jawa Timur ini lantas mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk bekerjasama menjaga ibu kota tercinta dari bahaya Covid-19 dengan terus menegakan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta menghindari membuat kerumunan.

“Mari kita bekerja sama untuk mewujudkan Jakarta yang sehat, Indonesia yang kuat menuju Indonesia maju,” pungkas Fadil. (pojoksatu/fajar)

Komentar