Di Tengah Pandemi, Unimerz-Unibos Tingkatkan Sinergitas Menuju Peningkatan Mutu

Kamis, 3 Desember 2020 18:23

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dua institusi pendidikan yang saat ini tengah mengalami perkembangan pesat, Universitas Megarezky (Unimerz) dan Universitas Bosowa (Unibos), saling bersinergi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Hal ini diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan dan penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat, yang berlangsung di ruang rapat Rektorat Unimerz, Kamis (3/12/2020).

Berhubung penandatanganan MoU itu berlangsung saat pandemi Covid-19 masih mewabah, pelaksanaannya pun digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta diwajibkan menggunakan masker.

Menurut keterangan Rektor Unimerz, Prof Dr dr Ali Aspar Mappahya, kerja sama ini merupakan yang pertama kali dilakukan dengan sesama perguruan tinggi, dalam upaya memaksimalkan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

“Kerjasama ini yang pertama kita lakukan dengan sesama perguruan tinggi. Kita jalin kerjasama pembuka ini dengan Unibos karena memang kita punya jaringan komunikasi yang baik dengan mereka,” ujar Ali Aspar.

Lebih jauh Ali Aspar mengatakan, kerjasama ini juga bisa saling melengkapi antara kedua belah pihak. Sebab, sejauh ini masih ada dosen Unimerz yang belum berstatus tetap. Sehingga kerjasama kedepan bisa saling tukar dosen dalam hal mengajar.

Selain itu, kesempatan para mahasiswa untuk saling belajar di lintas kampus juga sangat diperlukan. Sebab, selain dari unsur kerjasama, hal itu bisa menambah wawasan yang luas dan mendapatkan hal baru dari setiap perkuliahan.

Komentar