Disdik Sulsel Wajibkan Ada Area Berbahasa Inggris di SMK

Kamis, 3 Desember 2020 20:40

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Muhammad Jufri

Apalagi kata Andi Umar, SMK marketnya bukan cuma di dalam negeri tetapi juga ada perusahaan dari luar negeri. Tentunya untuk bekerja diluar, mewajibkan fasih berbahasa Inggris.

“Kami usahakan guru dan kepala sekolah SMK duluan yang menjalankan, diusahakan januari. Meski lewat aplikasi tetapi ini di rintis dari Cambride dan metode pendekatannya juga mudah,”tuturnya saat ditemui FAJAR di SMK 6 Makassar.

Director of Briton English Education Cambridge Representative, Sirajuddin Tenri mengatakan sebelum siswa di standarkan, guru-guru yang harus di tes terlebih dahulu agar memiliki kualifikasi mengajar.

Pembelajarannya kata dia menggunakan Briton digital learning – Powered By Novo Learning atau aplikasi berbentuk digital book. Aplikasi ini berfungsi sebagai seorang guru, yang akan membimbing pembelajaran. Pembelajarannya juga sesuai standar Internasional dari Cambridge.

“Target kami kedepan yang diberikan dari Disdik yaitu bagaimana mengubah regenerasi untuk bisa terpilih bekerja dan punya pembeda atau kompetensi berbahasa Inggris,”ucapnya.(wis)

Komentar


VIDEO TERKINI