Dokter Spesialis Radiologi Meninggal akibat Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 08:49

ILUSTRASI. Pemakaman Jenazah Covid-19 (Abd Aziz/Antara)

FAJAR.CO.ID, JATIM — Dokter spesialis radiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Slamet Martodirjo Pamekasan, Jawa Timur, Sardjono Utomo meninggal dunia akibat terpapar virus korona jenis baru (Covid-19). Dokter Sardjono Utomo meninggal dunia pada Rabu (2/12).

”Dokter Sardjono merupakan dokter pertama di Pamekasan yang terpapar Covid-19 dan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 RSUD Pamekasan Syaiful Hidayat seperti dilansir dari Antara di Pamekasan.

Dokter Sarjono merupakan satu dari dua orang dokter yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Sedangkan jumlah total tenaga medis yang terpapar Covid-19 hingga 2 Desember, terdata sebanyak 50 orang. Terdiri atas dokter, perawat, dan bidan.

”Umumnya telah sembuh. Hanya dokter Sarjono yang meninggal dunia,” ujar Syaiful Hidayat.

Sardjono yang juga mantan aktivis Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Surabaya, dikebumikan di Tempat Pemakanan Umum (TPU) Ronggosukowati Pamekasan dengan protokol kesehatan. Almarhum meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, dan empat orang cucu di usia 67 tahun.

”Saya bersaksi almarhum orang baik, semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata teman seprofesi almarhum Farid Anwar.

Sementara itu, berdasar data Satgas Covid-19 Pamekasan, dengan adanya tambahan itu, hingga 2 Desember jumlah warga yang meninggal dunia akibat virus korona jenis baru ini bertambah menjadi 42 orang dari sebelumnya 1 Desember 2020 sebanyak 40 orang.

Komentar