Giroud Cetak 4 Gol, Lampard Geleng-geleng Kepala

Kamis, 3 Desember 2020 07:27

Olivier Giroud mencetak quattrick/Getty Images

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Chelsea menghajar tuan rumah Sevilla di matchday kelima Grup E untuk memastikan diri sebagai juara grup. Kemenangan 4-0 itu diwarnai dengan quattrick bomber Olivier Giroud.

Olivier Giroud yang turun sebagai starter di Estadio R. Sanchez Pizjuan membuka skor di menit ke-8 berkat assist Kai Havertz. Ia kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-54 setelah menuntaskan umpan Mateo Kovacic.

Pada menit ke-74, penyerang Prancis itu mencetak gol ketiganya lewat tandukan memanfaatkan umpan kompatriotnya, N’Golo Kante. Tak puas hanya hattrick, eks penyerang Arsenal itu melesakkan gol keempatnya di menit ke-83 lewat titik penalti.

Manajer Chelsea, Frank Lampard tampak sangat senang dengan performa luar biasa Giroud. Saat mencetak gol ketiganya melalui sundulan indah, Lampard terlihat menggeleng-gelengkan kepala sambil tersenyum.

Lampard yang berbicara kepada BT Sport mengatakan, itu adalah penampilan luar biasa dari Giroud. “Empat gol di level ini dan kualitas gol, aspek individu dari Olivier [Giroud] dan aspek tim di babak pertama, dari belakang ke depan tim sangat bagus, penampilan solo yang luar biasa dari Olivier,” katanya.

“Senang dengannya, senang dengan tim. Ini adalah tempat yang sulit untuk didatangi. Ada saat-saat di babak pertama di mana itu sulit dan kami mengatasinya. Olivier dapat diandalkan. Bukan hanya untuk kami tetapi gol internasionalnya untuk Prancis, dia di atas sana dengan individu Prancis yang hebat,” lanjut Lampard dikutip dari BBC Live.

Komentar