Gus Nadir Ingatkan Denny Siregar: Terlalu Berlebihan, Jangan Masuk Wilayah Gusti Allah

Kamis, 3 Desember 2020 16:32

Gus Nadir (dok. Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Cendekiawan Nahdatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir memperingatkan pegiat media sosial, Denny Siregar agar tidak menulis cuitan yang berlebihan di media sosial.

Berlebihan di sini, dalam artian telah memasuki wilayah takdir Allah SWT. Gus Nadir mengatakan, manusia hanya hamba yang lemah.

“Terlalu berlebihan twitt semacam di bawah ini. Gak suka boleh saja, tapi jangan memasuki wilayahnya Gusti Allah. Kita ini cuma hambaNya yang lemah….teramat lemah,” tulis Gus Nadir di twitternya, Kamis (3/12).

Teguran Gus Nadir kepada Denny Siregar, terkait cuitannya yang dianggap menyindir seseorang. Denny bilang, orang jahat yang mendadak minta maaf, biasanya tidak lama dia akan meninggal dunia.

“Biasanya orang jahat yang mendadak minta maaf itu, gak lama kemudian dia meninggal,” tulis Denny Siregar.

Cuitan itu diduga menyindir Habib Rizieq Shihab yang mengucapkan permohonan maaf atas sejumlah kerumunan yang terjadi selama ini.

Saya meminta maaf ke masyarakat, di bandara, di Petamburan, Tebet, dan Megamendung terjadi penumpukan yang tidak terkendali,” ujar Rizieq dalam reuni 212 secara daring, Rabu (2/12).

Rizieq meminta agar jemaahnya tidak lagi membuat kerumunan. Ia juga telah membatalkan jadwal safari ke sejumlah daerah hingga pandemi Covid-19 berakhir. (dal/fin)

Komentar