Kerumunan Massa Habib Rizieq, Polisi Periksa Saksi Ahli Efidemiologi

Kamis, 3 Desember 2020 14:42

Mantan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab-- FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyidikan kasus kerumunan massa di acara akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yang dibarengi Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020 lalu terus berjalan.

Pada hari ini, Kamis (3/12), penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menjadwalkan pemeriksaan terhadap dua orang saksi.

Kedua saksi itu adalah perwakilan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan ahli epidemiologi Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Ada dua, dari Dinas Perhubungan dan ahli epidemiologi,” ungkap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan, Kamis.

Menurut Tubagus, pemanggilan saksi ini penting untuk mendalami dugaan pelanggaran protokol kesehatan hingga perbuatan pidana dalam kasus ini.Diketahui, pemanggilan saksi ahli epidemiologi merupakan yang kedua setelah pada jadwal pemeriksaan Rabu (2/12) kemarin, saksi tidak hadir.

Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa panitia akad nikah putri Habib Rizieq, seseorang berinisial HU yang sebelumnya dikabarkan tidak memenuhi pemanggilan oleh penyidik.

Bagikan berita ini:
7
6
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar