Mobil di Takalar Modifikasi Tangki, Dianggap Rugikan Pertamina

Kamis, 3 Desember 2020 18:09

Mobil dengan tangki dimodifikasi diamankan Polres Takalar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Mobil merk Suzuki APV warna putih ini kini jadi sitaan polisi di Polres Takalar, setelah ketahuan tangki BBM mobil itu telah dimodifikasi.

Larangan modifikasi tangki BBM pada kendaraan diketahui dilarang, karena dianggap rawan terjadi aksi penimbunan bahan bakar dan tindak pidana lainnya.

Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjyanto membenarkan itu. Kata dia, mobil putih ini diamankan beserta sopirnya berinisial Y, 20 tahun, warga asal Kabupaten Jeneponto beberapa waktu lalu.

Tersangka Y ditangkap dan diamankan di salah satu SPBU di Kecamatan Panaikang oleh aparat kepolisian Polres Takalar yang mendapat informasi dari warga.

“Tersangka telah memasang tangki cadangan dan enam buah jerigen di dalam mobil. Lalu memasang pompa sebagai pengisap BBM bersubsidi jenis premium,” jelasnya, Kamis (3/12/2020).

Hasil interogasi, tersangka Y sudah beraksi sembilan kali, dengan cara mendatangi setiap SPBU dan hasilnya dijual ke pelaku usaha Pertamini di Jeneponto dengan harga murah.

Polisi pun menyita mobil tersebut, beserta jerigen dan pompa yang berada di dalam mobil tersebut sebagai barang bukti.

Penyidik juga telah memanggil dua operator SPBU Panaikang berinisial MD, 22 tahun dan B, 26 tahun. Perwira dua melati ini menyebut, status mereka bukanlah sebagai tersangka.

“Status mereka hanya sebagai saksi atas kasus ini,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI