Musim Hujan, BPS Imbau Produsen dan Konsumen, Begini Tanggapan Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Pusat Statistik (BPS) belum lama ini mengingatkan kepada produsen maupun konsumen terkait musim penghujan yang berpotensi memperlambat akses distribusi barang.

Diketahui distribusi barang dari produsen ke konsumen bisa saja terhambat dengan kondisi cuaca saat ini. Mengingat hampir seluruh daerah di wilayah Sulawesi Selatan tengah diguyur hujan.

Melihat itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan pihaknya telah mengantisipasi hal tersebut.

“Kita sudah antisipasi itu, jadi tidak usah ragu,” kata Nurdin, belum lama ini.

Sementara, Kepala BPS Sulsel, Yos Rusdiansyah menyebut bahwa intensitas tinggi terhadap masuknya musim hujan sangat berpengaruh terhadap sektor produksi pertanian.

“Yah perlu antisipasi memang dengan datangnya musim hujan karena hujan dengan intensitas tinggi akan berpengaruh pada produksi pertanian kita di Sulsel,” kata Yos saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (3/12/2020).

Selan itu, Yos menyebut bisa saja distribusi barang produksi pertanian terhambat. ” Jadi perlu adanya antisipasi,” bebernya singkat.

Lebih jauh, Yos menilai harga komoditas juga akan terpengaruh oleh demand dan supply, di mana permintaan konsumen, kata dia, semoga dapat dipenuhi oleh produsen pada waktu yang pas sehingga harga tidak bergejolak.

Kendati demikian, sejauh ini harga di pasaran masih relatif normal. Namun, Yos mengimbau tetap diperlukan adanya antisipasi dini. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR