Ronaldo Cetak Gol ke-750, Stephanie Frappart Bikin Sejarah Liga Champions

Kamis, 3 Desember 2020 07:54

Stephanie Frappart jadi wasit wanita pertama Liga Champions/Reuters

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus mengalahkan Dinamo Kiev di matchday kelima Liga Champions, Kamis, 3 Desember hari ini. Pada pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Si Nyonya Tua menang 3-0 atas tamunya.

Winger muda, Federico Chiesa membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan sudah berjalan 21 menit. Juventus kemudian harus menunggu hingga menit ke-57 untuk bisa menggandakan keunggulan.

Gol kedua Juventus dilesakkan sang superstar, Cristiano Ronaldo. Gol tersebut harus menunggu videa asisten wasit (VAR) memberi sinyal kepada wasit karena Alvaro Morata terlihat seperti berdiri dalam posisi offside.

Konfirmasi VAR memperlihatkan gol kapten Portugal tersebut sah. Bagi CR7, julukan Cristiano Ronaldo, ini adalah gol ke-750 dalam karier profesionalnya. Alvaro Morata kemudian menutup pesta gol di menit ke-66.

Selain catatan hebat Ronaldo, laga ini juga diwarnai sejarah baru Liga Champions. Seperti diketahui, pertandingan ini dipimpin wasit wanita, Stephanie Frappart. Dikutip dari BBC Live, Frappart menjadi wanita pertama yang memimpin laga Liga Champions. (amr)

Komentar