Soal Penangkapan Penyusup Demo, FPI Makassar Tegaskan Bukan di Sekretariatnya

Kamis, 3 Desember 2020 20:41

Penyusup aksi unjuk rasa ditangkap.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Front Pembela Islam (FPI) Makassar menegaskan bahwa lokasi penangkapan penyusup dalam aksi menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) kemarin bukan dilakukan di sekretariat FPI.

Lokasi tepatnya di Jalan Sungai Limboto, Kecamatan Ujung Pandang. Plt DPW FPI Makassar, Ustaz Firdaus, mengatakan, lokasi penangkapan penyusup yang kini ditetapkan tersangka oleh Polrestabes Makassar, bernama Riswandi bukanlah rumahnya.

Melainkan sekretariat ormas lain yang dijadikan sebagai tempat persembunyian tersangka, usai melontarkan anak panah ke arah massa aksi hingga membuat satu orang dilarikan ke rumah sakit.

“Maaf. Berita atau informasinya salah. Jalan Sungai Limboto bukan sekretariat FPI. Tapi ormas lain. Sekretariat FPI ada di Jalan Balana 2, dekat Jalan Lureh,” katanya, Kamis (3/12/2020).

Hal itu dia luruskan lantaran ada pemberitaan yang menyebut, lokasi penangkapan tersangka berada di sekretariat ormas yang dipimpin oleh Habib Rizieq Shihab ini. Ternyata, kata dia, salah.

Selain itu pula, pembubaran aksi unjuk rasa kemarin bukanlah dilakukan massa dari kader FPI dikarenakan tidak ada atribut dan logo yang dipakai selama aksi yang digelar di Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (1/12/2020) kemarin. “Sedangkan FPI kota dan provinsi tidak ada yang terlibat,” jelasnya.

Kabar bahwa lokasi penangkapan tersangka Riswandi berkembang pasca Kapolsek Ujung Pandang, AKP Bagas membeberkan lokasi penangkapan di Jalan Sungai Limboto adalah rumah tersangka.

Komentar