Tim Penilai Nasional Kemenpan RB Datangi Kanwil Kemenkumham Sulsel

Kamis, 3 Desember 2020 14:12

Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB meninjau Progres Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Rabu hingga Kamis, (3/12/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim Penilai Nasional (TPN) KemenPAN-RB meninjau Progres Pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Rabu hingga Kamis, (3/12/2020).

TPN terdiri dari Ketua Tim, Canggih Angga Wicaksoni dg anggotanya Ade Mulyana dan Chafidloh Mufidah tiba di Kanwil Sulsel sekitar pukul 15.00 Wita. Tim menanyakan layanan dan Inovasi Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari korupsi (WBK).

Tim diterima langusng oleh Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto bersama Jajaran Kepala Divisi beserta para Kepala Bidang Kanwil Sulsel.

“Kami melakukan kunjungan untuk memastikan Inovasi dan progres pembangunan ZI berjalan sesuai dengan Paparan dan Video yang ditampilkan secara Virtual pada desk evaluation,” ujar Canggih.

Layanan Publik Kanwil Sulsel mendapat apresiasi dari TPN Kemenpan RB. Menurutnya, Kanwil Sulsel banyak menciptakan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19. Namun begitu, Tim penilai tersebut tetap memberikan masukan dan catatan agar Layanan Publik di Kemenkumham Sulsel lebih baik. “Salah satunya membuat buku terkait proses pembangunan Zona Integritas agar jika ada pergantian pimpinan, ada keberlanjutan dan juga untuk legacy,” kata canggih.

Adapun 13 Inovasi yang dijelaskan oleh Tim Pokja Kanwil adalah Lakidigi merupakan Layanan Kekayaan Intelektual berbasis Digital, Lakiselam yaitu Layanan KI Sebelum terlambat, Laris Online yang merupakan layanan Notaris Berbasis Online, Laserdoor merupakan Layanan Sertifikat KI secara Door to Door, dan One Day Pas Service yaitu yaitu layanan usulan hak napi dari dua hari dipercepat menjadi satu hari.

Komentar