Akselerasi Pembangunan Dinilai Cepat, Gubernur Sulsel Ungkap Hal Ini

Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menilai, percepatan akselerasi pembangunan di Sulsel akan semakin cepat. Terlebih jika didukung dengan realisasi anggaran di 24 Kabupaten Kota dan pertumbuhan ekonomi yang cukup melejit.

“Saya percaya akselerasi pembangunan di Sulsel semakin cepat. Patut kita syukuri di triwulan III, kita mengalami kenaikan, dan ini kenaikan tertinggi di Indonesia,” ungkap Nurdin.

Terkait anggaran tahun 2021 khusunya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), dirinya optimis realisasi anggaran di kabupaten kota se-Sulsel bisa terealisasi, lantaran masing-masing Bupati dan Wali Kota memiliki konsep yang sangat matang.

“Saya yakin bupati dan wali kota punya konsep yang sangat matang untuk penerapan anggaran tahun 2021 ini,” bebernya.

Ia menyebut tahun anggaran 2021, hampir semua kabupaten mengalami kenaikan dana Dana Alokasi Khusus (DAK). “Ada juga daerah yang kenaikannya kecil dan ada juga yang besar,” jelasnya.

Sementara, eks Bupati Bantaeng dua periode itu mengingatkan selain ekonomi, kesehatan juga menjadi hal penting yang harus diprioritaskan.

Oleh karena itu agar perekonomian dan kesehatan dapat berjalan sejajar, Nurdin Abdullah meminta seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sulsel untuk mengatur lebih dini jalur distribusi vaksin sebelum nantinya disalurkan.

“Kita minta kepada bupati dan wali kota, kita tata dengan baik cara pengelolaan vaksin di Sulsel,” kata Nurdin Abdullah

Komentar


KONTEN BERSPONSOR