Minum Air Rebusan Jagung, Bisa Obati Diabetes, Batu Ginjal, hingga Tekanan Darah

Ilustrasi jagung. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Jagung dikenal sebagai salah satu makanan pokok yang memiliki nutrisi tinggi dan memiliki kadar vitamin 5-10 kali lebih tinggi dibandingkan beras dan gandum.

Selain itu masih banyak nutrisi pelengkap yang tentunya tidak bisa didapatkan dari beras jenis lain. Nah kalau jagung rebus pasti banyak orang yang suka memakannya.

Namun, bagaimana dengan sisa air rebusan jagung? Ternyata sisa air rebusan jagung tidak hanya memiliki aroma dan rasa jagung manis, tetapi juga memiliki efek anti inflamasi.

Berikut ini beberapa manfaat minum air rebusan jagung manis, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Mengobati diabetes

Air rebusan jagung bisa Anda manfaatkan sebagai pemanis pengganti untuk berbagai olahan makanan, sehingga sangat bagus dikonsumsi para penderita diabetes.

  1. Peluruh batu ginjal

Mengonsumsi air rebusan jagung bisa mengatasi permasalahan penyakit batu ginjal yang Anda alami. Pasalnya, air rebusan jagung bisa mengikis batu ginjal, tetapi lebih bisa bersih sampai tuntas.

  1. Mengatasi kebiasaan ngompol

Kalau anak Anda sudah cukup besar tetapi masih ngompol, cobalah berikan air rebusan jagung sebelum tidur untuk mengatasinya.

  1. Mengatasi tekanan darah

Air rebusan jagung sangat tinggi kandungan flavonoid yang bisa menghalau kolesterol dan mencegah terjadinya darah tinggi. Pasalnya, memiliki kemampuan mencegah terjadinya penyempitan yang terjadi dalam membuluh darah. (genpi/jpnn/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR