Pemkot Makassar Bakal Tambah Bus Wisata Jadi 10 Unit

Jumat, 4 Desember 2020 14:28

Bus wisata Kota Makassar resmi beroperasi, Kamis, (3/12/2020) kemarin. Tiga unit dahulu dan rencananya akan ditambah.

FAJAR.CO.ID, MKASSAR — Bus wisata Kota Makassar resmi beroperasi, Kamis, (3/12/2020) kemarin. Tiga unit dahulu dan rencananya akan ditambah.Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin nampaknya belum puas. Ia mengaku akan ada tambahan armada, jumlahnya sepuluh unit yang akan disebar di beberapa titik.

“Kita sudah resmikan tiga unit. Langsung beroperasi. Rencana kita mau tambah lagi sepuluh unit,” ujar Rudy, Jumat (4/12/2020).Rudy telah meminta tim untuk mencari truk sampah Tangkasaki dengan kondisi yang paling buruk. Tim dari kecamatan akan dikerahkan untuk mendata kendaraan yang dimaksud.

“Kita cari sepuluh unit yang paling jelek kondisinya. Itu akan kita bongkar lagi,” katanya.

Untuk mengubah truk sampah menjadi bus Pemkot setidaknya butuh biaya Rp1,5 miliar. Anggaran untuk perombakan masing-masingkendaraan menelan biaya Rp150 juta.Bus wisata Makassar memiliki desain unik. Bodi pada bagian luar didominasi warna merah. Sentuhan interior di bagian dalam mobil cukup membuat nyaman penumpang. Meski duduk berhadapan, desain kursi yang memanjang dikemas secara modern.

Sesungguhnya saat proses uji coba, laju kendaraan cukup stabil dengan jumlah penumpang 18 orang. Sayangnya, masih ada rembesan air dari sisa hujan.

Selain itu mobil juga tak dilengkapi pendingin. Penumpang sempat mengeluh. Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin berdalih, semua kekurangan itu akan segera diperbaiki. Fokusnya memang bagaimana mobil bisa beroperasi secara normal dan tak ada masalah pada mesin. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar