Pengamat: Appi-Rahman Paling Konsisten Perangi Wabah Covid-19 di Makassar

Jumat, 4 Desember 2020 10:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kepedulian pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar nomor urut 2 Munafri Arifuddin – Rahman Bando dalam pengendalian penyebaran Covid-19 tak perlu diragukan lagi.

Program unggulan yang merupakan turunan dari slogan Makassar Bangkit tersebut akan menjadi salah satu tema debat seri ketiga Pilkada Makassar yang digelar hari ini, Jumat (4/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Penanggulangan Covid-19 jadi bagian paling mendasar dalam visi misi Appi-Rahman. Bahkan sejak mentasbihkan diri sebagai calon walikota, Appi berkomitmen jika dirinya diamanahkan rakyat, dalam 100 hari pertama masa kerjanya, Appi-Rahman akan menjadikan Makassar zona hijau Covid-19.

Dengan penanganan Covid-19 yang cepat, terukur dan efektif, secara otomatis perekonomian di Kota Makassar bisa kembali dipulihkan. Dengan begitu, masyarakat dapat kembali bekerja lebih dinamis, sehingga perekonomian mulai dibangkitkan.

“Visi misi Appi-Rahman terukur dan sangat substansial dalam keadaan pandemi Covid-19. Karena mustahil program kerja bisa jalan secara terukur tanpa dua hal ini yakni penanggulangan Covid secara bersama-sama dan pemulihan ekonomi nasional,” tutur Direktur MDI, Andi Taufiq Aris (ATA).

Bahkan upaya penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi telah dilakukan paslon berjargon Makassar Bangkit itu meski belum terpilih sebagai pemimpin di Makassar.

Sesaat setelah mendeklarasikan diri untuk maju dalam Pilkada, Appi-Rahman langsung merekrut ratusan orang untuk menjalankan program pengendalian penyebaran covid-19, seperti Duta Sehat, Satgas Kesehatan dan relawan dari praktisi kesehatan.

Komentar